Headline News

header-int

Visi dan Misi

Posted by : Administrator

VISI DAN MISI

Visi dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Pesisir Selatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2016 – 2021 yaitu :

“Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Yang Mandiri, Unggul, Agamis dan Sejahtera ”

Untuk mewujudkan Visi tersebut dirumuskan Misi Prioritas Pembangunan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun ke depan agar tujuan pembangunan dapat tercapai. Secara garis besar Misi Pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2016-2021 adalah sebagai berikut:

  1.   Melaksanakan reformasi birokrasi dengan aparatur yang bersih dan responsif dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat;
  2.  Meningkatkan pembangunan infrastruktur perekonomian dan infrastruktur sosial yang terkait dengan sektor unggulan daerah;
  3.  Mewujudkan kehidupan beragama yang rukun toleran dan mengembangkan nilai-nilai budaya ABS - SBK;
  4.  Meningkatkan produksi dan nilai tambah dengan tetap mengedepankan pembangunan berkelanjutan;
  5.  Meningkatkan peran struktur sosial dalam rangka mengurangi tingkat kejahatan, kriminalitas dan peredaran obat-obatan terlarang.

Dari ke lima misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang tercantum dalam  RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2016 - 2021, posisi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan adalah mendukung pelaksanaan misi yang pertama yaitu Melaksanakan reformasi birokrasi dengan aparatur yang bersih dan responsif dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat”.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2018 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube